Pemkot Bandung Tingkatkan Kapasitas Kinerja RW

Pemkot Bandung Tingkatkan Kapasitas Kinerja RW
Foto Humas Pemkot Bandung/ruber.id

BERITA KOTA BANDUNG, society.ruber.id – Pemkot Bandung Tingkatkan Kapasitas Kinerja RW. Para Ketua RW di Kota Bandung, Jawa Barat memiliki peran penting sebagai mitra pemerintah.

Terutama, dalam konteks pemenuhan kebutuhan masyarakat di kota Bandung.

Hal itu, meliputi penyelenggaraan pelayanan publik pembangunan dan pemberdayaan masyarakat.

Mengingat strategisnya kedudukan serta peran RW sebagai mitra pemerintah dalam penyelenggaraan pembangunan. Pemkot Bandung menggelar Peningkatan Kapasitas Kinerja RW di Kota Bandung di The Cipaku Garden Hotel, 20 Febuari 2023.

Kepala Bagian Tata Pemerintahan Setda Kota Bandung, Firman Nugraha mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan para ketua RW. Terutama, dalam membantu penyelenggaraan urusan pemerintahan daerah kota Bandung

“Selain itu, meningkatkan sinkronisasi dan kolaborasi RW dengan Pemkot Bandung dalam pelaksanaan program dan kegiatan di kewilayahan,” kata Firman.

Wali Kota Bandung Apresiasi Forum RW

Atas hal itu, Wali Kota Bandung Yana Mulyana mengucapkan terima kasih kepada seluruh RW. Karena selama ini, sudah berkontribusi terhadap pembangunan di Kota Bandung dalam hal pelayanan publik.

“Saya mengapresiasi Forum RW sudah mampu berkonsolidasi organisasi menggelar Raker. Membahas dan membuat perencanaan ke depan apa yang akan dilakukan Forum RW,” kata Yana.

Yana berharap, pertemuan ini bisa menghasilkan rekomendasi. Sehingga, ikhtiar dalam melayani masyarakat semakin bisa meningkat.

“Rekomendasi dari Raker perlu adanya evaluasi dan dukungan, mudah-mudahan bisa dibahas.”

“Kami sangat terbuka untuk membahas ada regulasi entah itu perlu diperbaiki atau ditingkatkan kami terbuka,” ujar Yana.

Agenda Pengurus Forum RW Kota Bandung

Sementara itu, Ketua Forum RW Kota Bandung, Lily Maulana menyebutkan, selain rapat kerja kota Badan, Pengurus Forum RW Kota Bandung juga akan dibahas dua agenda lainnya.

“Agenda pertama membahas Amandemen AD ART dan agenda kedua pembentukan serta pelantikan Badan Pengawas,” ujar Lily.

“Sedangkan dalam raker akan dibahas rencana kerja dari tiap-tiap bidang di FRW yang kemudian ditetapkan sebagai program kerja,” tambah Lily.

Sebagai informasi, kegiatan ini dihadiri 100 orang unsur RW kota Bandung, Forum RW kecamatan dan kelurahan se-Kota Bandung.